Detail Artikel : Kejaksaan Tinggi Provinsi Babel Menggelar Kegiatan Hukum dan Penyuluhan Hukum.

Kejaksaan Tinggi Provinsi Babel Menggelar Kegiatan Hukum dan Penyuluhan Hukum.

08 Maret 2019
Attachment Image

Kejaksaan Tinggi Provinsi Babel Menggelar Kegiatan Hukum dan Penyuluhan Hukum.

 

Pangkalpinang, Diskominfo.

 

Untuk mengurangi angka tindak korupsi, kejaksaan tinggi provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggelar kegiatan penerangan hukum dan penyuluhan hukum di Pemkot Kota Pangkalpinang yang diselenggarakan pada hari Rabu, 16 Januari 2019 di ruang OR Gedung Tudung Saji Kantor Walikota Pangkalpinang. Acara tersebut merupakan acara rutin tahunan yang diselenggarakan oleh kejaksaan tinggi ke seluruh wilayah provinsi Bangka Belitung bekerja sama dengan bagian hukum.

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pejabat Pembuat Komitmen (PPK),Pejabat Pengadaan, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), Camat dan Anggota Kelompok Kerja (Pokja).

Dalam sambutannya Bapak Sahid Muhammad, SH, MH mengatakan bahwa materi yang akan disampaikan mengenai tindak pidana pencucian uang, tindak pidana korupsi serta sharing pandangan dari segi perspektif agama Islam mengenai tindakan korupsi. Beliau juga mengatakan, bahwa kejaksaan bukan untuk menasehati tetapi untuk mengingatkan. Selain itu beliau juga berharap bahwa jika ada permasalahan ataupun kendala dalam pelaksanaan kegiatan pemerintahan apapun untuk dapat disampaikan kepada pihak kejaksaan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Acara dibuka langsung oleh ibu Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam, SH, MH. Beliau mengutarakan ketakutan ASN kota Pangkalpinang yang merasa takut jika ditunjuk untuk menjadi Pejabat Pengadaan, PPK maupun PPTK. Hal ini dapat menghambat kegiatan pembangunan di kota Pangkalpinang. Tetapi melalui kegiatan yang diselenggarakan ini, beliau berharap ketakutan itu akan hilang karena bisa menambah pengetahuan dan wawasan bagi ASN di Kota Pangkalpinang.  Beliau juga berharap kegiatan pembangunan di Kota Pangkalpinang dilaksanakan sesuai dengan aturan. Saat ini pembangunan di Kota Pangkalpinang sudah diawasi oleh Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) untuk menghindari terjadinya tindakan korupsi di lingkup Pemerintah Kota Pangkalpinang.

Menutup sambutannya ibu Radmida menghimbau para peserta untuk dapat mempelajari materi yang akan disampaikan oleh narasumber Bapak Yunardi dan Bapak Zulkifli dengan baik. Beliau juga berharap agar Kota Pangkalpinang dapat menjadi kota beribu senyuman yang bebas dari tindakan korupsi.